CARA OPTIMISASI PERMALINK PADA BLOGGER

Lalu Bagai mana caranya OPTIMISASI PERMALINK PADA BLOG KITA? dan sebarapa pentingkah buat artikel yang akan kita buat dan pengaruhnya terhadap SEO? Setiap kita akan membuat artikel atau postingan,Maka secara otomatis Judul Postingan kita lah yang akan menjadi url postingan kita.Tapi kalau di blogger atau blogspot hanya 4 sampai 6 kata terdepan yang akan menjadi url kita nantinya, Beda kalau di wordpress,sepanjang apapun judul yang akan kita buat pasti akan menjadi url kita persis seperti di judul.

saya rasa inilah salah satu kekurangan dari blogger atau blogspot kita tidak bisa menggunakan url permalink secara optimal. (Tapi tetap Lop U pull pada blogger deh. . hhe, setiap masalah pasti ada solusinya.)
Karena permalink bisa dibilang sangat penting dan merupakan salah satu kunci utama dalam SEO selain title tag dan discription tag .dan disinilah kita pengguna blogger harus pintar-pintar mencari solusinya. . !!

 LALU BAGAI MANA SOLUSINYA?

misalkan Saat kita akan membuat artikel dan dengan judul yang panjang, Contoh: "CARA OPTIMISASI PERMALINK PADA BLOGGER BIAR SEO" Kita bisa melakukan optimisasi dengan memasukan keyword yg terpenting dulu sesuai judul.(Contoh: Cara-optimisasi-permalink-blogger)Maka nanti url'nya akan menjadi http://www.andoelsean.blogspot.com/2013/03/cara-optimisasi-permalink-bloger.html Nah itu cuma contoh cara optimisasi dan hasil url sperti yang kita inginkan. .

MASIH KURANG PAHAM LIHAT DI GAMBAR. . !!

optimisasi permalink blogger
Keterangan:
-Sebelum membuat postingan pastikan tema dan isi dari postingan anda.
-Lalu biasakan melakukan optimisasi seperti di atas,misalkan judul postingan anda panjang.

Caranya:
-Lihat di kanan bawah klik Tautan permanen.
-pilih tautan permanen khusus
-Lalu isilah keyword di kotak sesuai judul dan tema postingan kalian
-Tulis keyword jangan pakai spasi, Contoh : cara-optimisasi-permalink-bloger
-lihat yang di lingkaran merah, adalah hasil url'nya
-Kalau sudah sesuai sperti yang di inginkan
-Lalu tekan selesai. .

Menurut saya itulah cara optimisasi permalink pada blog,Selebihnya terserah anda mau optimisasi dan mencari solusinya sperti apa?itu hak sobat . . saya menulis artikel ini hanya sesuai seperti yg saya tau,jadi mohon maaf kalau ada salahnya dan mohon masukanya buat saya. .
Sekian dan terimakasih. .
Happy blogging. :)

Disclaimer : Gambar,Link download atau video pada artikel di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

NO SPAM :
Komentar memasukan link aktif tidak akan di tampilkan atau terhapus secara otomatis.
EmoticonEmoticon

Contact Us

Name

Email *

Message *