TIPS MELUPAKAN MANTAN PACAR

Label

Melupakan orang yang kita cintai Sepertinya sulit yaa...Apalagi kalo kita jatuh cinta ma seseorang yang gak akan bisa kita miliki dan kita yakin kalo hubungan kita gak akan berhasil di masa depan. Mungkin inilah tugas tersulit dalam hidup kita, apalagi jika kita yakin bahwa dialah soulmate(pasangan terbaik) kita. Saya gak bilang bahwa ini akan mudah atau sakit hati bakal ilang dengan cepat dan begitu saja, tapi semoga dengan baca tips ini akan membuat sedikit perubahan hingga akhirnya bisa lupain mantan...

Mencari cara untuk ngelupain orang yang kamu cintai, mungkin akan jadi salah satu tugas tersulit yang harus kita lakuin dalam hidup. Sakitnya karena kehilangan bisa begitu besar hingga kelihatannya mustahil. Apalagi Jika kita sudah bersama dengan seseorang untuk waktu yang cukup lama, ketika dia hilang, seolah-olah sebagian hati kita hilang bersama dia. Tapi ketika kita udah bisa nemuin cara melupakan dia, rasa sakit di hati itu akan berkurang dan kita bisa menjadi diri sendiri lagi...

Kalo ada temen yang coba nasehatin kita dengan kata-kata "Time heals all wounds", mungkin rasanya kita mau nabok mereka. Tapi sesungguhnya kata-kata mereka tuh bener. Tapi ada cara yg bisa bikin kita lebih cepat lakuinnya...
Tips n trik :

1. Buang semua foto atau kenangan tentang dia. kamu gak perlu kebayang hari bahagiamu saat dulu bersama dia,dan tidak harus ada disetiap sudut pandanganmu.Buang semua kenangan tentang dia dan enyahkan dari pandanganmu. (Ini termasuk ngeremove FACEBOOK DAN TWITTER pokoknya semuanya yg berhubungan dgn dia...Minimal sampe hati mu siap buat move on... :)

2. Jauhin tempat-tempat yg biasa kunjungi ma dia. Hindari pergi ke situ lagi. itu hanya akan membuatmu semakin ingat dan membuatmu sedih sob. .

3. Cari kesibukan bisa kumpul ma temen-temen dan keluarga, habisin waktu kita ma mereka. Semoga mereka bisa membuat pikiran kita teralihkan dari mantan.

4. Tanya sama dirimu sendiri, ."KIRA2 APA YANG ADA DI HATINYA ?" keberhasilan suatu hubungan membutuhkan usaha 2 PIHAK. Kalo rasa cinta dia ga sebesar rasa cintamu, mending simpen aja deh rasa cintamu buat seseorang yg memiliki perasaan yg sama kepadamu nanti. Kemudian Tanya lagi ma dirimu sendiri "APA DIA LAYAK DIPERTAHANKAN?" sedangkan perlakuan dia ke kamu bener-bener ga layak. Kalo lo bener cinta dia dan rela berkorban untuk dia, "LALU APA DIA LAKUIN HAL YG SAMA KE KAMU?" pertanyaan-pertanyaan seperti ini akan membuat kita buka mata kita tentang kualitas cinta dia kepada kita. So START ASKING YOURSELF.

5. Cintai dirimu sendiri. Kamu adalah seseorang yg istimewa dan kamu HARUS bahagia. Jika dia malah terus bikin kamu sedih, berarti dia emang ga penting buatmu.

6. Lakukan kegiatan berguna buat dirimu sendiri.Misal Beresin kerjaan, pelajaran, hang out ma temen dan keluarga. Jangan beri kesempatan utk dia pura-pura sok baik sama kamu, karna itu akan bikin ilusi di pikiran kita sendiri.

7. Yakinkan ma diri mu, sebesar apapun cintamu ma dia, tapi dia GAK cinta kamu. "SHE/HE IS JUST NOT THAT INTO YOU". Ketika kamu STOP mengejar orang yg ga cinta sama kamu, maka kamu akan membuka pintu bagi orang lain yang tulus mencintaimu.

8. Inget istilah : KALO JODOH GA KEMANA. So kalo kamu ma dia berjodoh, pada akhirnya kalian emang akan bersama, karna itulah takdir dari Tuhan YME. Jadi ga usah terlalu sedih kehilangan dia, Ikhlas itulah kuncinya. Yakin bahwa ada kekuatan yg lebih besar yg telah mengatur hidup mu.


9. HADAPI kenyataan. Berhentilah berharap dan bermimpi. Yang memberikan cinta adalah Tuhan, so berdoalah kepada Dia utk mengambil cinta itu kembali. JANGAN nipu dirimu sendiri dgn mengatakan "Suatu saat dia akan berubah". Yang namanya cinta sejati, akan menerimamu apa adanya,

10. Jangan kontak dia lagi, karna itu akan bikin kamu kecanduan. Mungkin kamu pikir, 1/2 sms gpp, tapi pas kamu baca balesan dari dia cuek,hanya sakit hati akan muncul lagi dan akan memperburuk keadaanmu.

11. Akan ada saat dimana kamu akan ngerasa sangat lemah dan bener-bener butuhin dia. Terus kamu akan coba hubungin dia lagi, padahal akhirnya dia akan cuma bikin kamu sakit lagi. Kalo kamu lagi ngalamin ini, mending kamu tulis semua perasaan sedih dan pikiran mu (bisa curhat lewat di jejaring sosial atau teman). Walopun perasaan mu jadi campur aduk, tapi minimal bikin kamu jadi ga mau hubungin dia lagi. kamu harus kuat lewatin masa-masa sperti itu, inget kalo hari esok akan lebih baik buat mu.

12. Kalo kamu berpikir "Ga ada harapan buat hubungan ini", buat apa kamu nyiksa diri sendiri ? MOVE ON. Temuin banyak orang, lanjutin hidup. kamu harus "Siap" saat "The right one" dateng. Mungkin kamu berpikir bahwa ga ada yang lebih baik dari dia, tp itu pikiran yg SALAH. Diri kita aja yg gak siap utk bertemu org yg lebih baik krn kita masih sibuk mikirin mantan. Jadi berhenti utk berada di sekitar mantan kita,

13. Tetep sibukkan dirimu. Kita bisa liburan, baca buku, nonton film, jalan ma temen/keluarga, belajar, kuliah/les, ato kegiatan lainnya. STOP menyalahkan diri sendiri dengan pertanyaan "Kenapa saya ga cantik/ganteng bgt ? knp gw ga pinter ? Kenapa gw ga kaya? dan hal lainnya. yang membuat hubunganmu gagal. Kalo kamu memang pernah membuat kesalahan, maka belajarlah dari kesalahan itu dan jangan ulangin lagi. LIFE MUST GO ON. Kita akan ketemu seseorang nanti,

14. Ga usah memaksakan diri utk melupakan / get over seseorang yg kita cintai. Lepasin kesedihan mu dan terima semua. Ijinin diri mu utk ngerasa sedih, nangis, curhat, dengerin lagu mellow, dll. Lama-lama pasti kamu capek sendiri ma kesedihan mu dan siap utk move on. Lakuin semuanya TANPA ada kontak dgn dia kalau dia bener-bener ga cinta ma kamu.

15. Terima diri mu apa adanya, dan cintailah diri mu. Maafin diri mu atas semua keputusan yg kamu udah ambil, walaupun berakhir menyakitkan. Tunjukkan semua yg terbaik dari diri mu. Jangan buang waktu ma org yg bahkan gak bisa nerima diri kamu apa adanya. Hidup cuma sekali, terus kenapa kamu sia-siain ma org yg bahkan ga bisa melihat indahnya cinta mu. Be Happy, cintai diri mu, maafin diri mu. Mungkin ini ga akan mudah, tapi pada akhirnya kamu akan nemuin org yg bener-bener tepat buat kamu..

16. Intinya, FOKUS MA DIRI MU. kamu ga akan pernah bisa berhenti mencintai dia tapi mulailah Belajar Hidup tanpa dia. Kalo kamu bener-bener tulus cinta dia, kamu pasti mau dia Bahagia walaupun bukan bersama kamu. Bebasin diri mu dari pikiran khawatir. Hidup itu mudah, banyak memberi dan jgn mengharap kembali,intinya harus ikhlas.

18. AMBIL HIKMAHNYA (Ini murni dari saya sendiri). Saat kita mendapat pengalaman buruk dlm suatu hubungan cinta, yakinlah bahwa ini akan menjadi bekal buat hidup kita ke depannya dalam menyikapi perasaan cinta. kamu ke depannya akan lebih ikhlas dan legowo dalam menjalani hubungan. Selain itu, kamu akan lebih menghargai seseorang yg benar-bener tulus mencintai mu apa adanya nanti, saat kamu ketemu dengan orang yg kamu harapkan.


Sudah jangan bersedih dan terus berusaha yakin bahwa hidup ini indah. .
Semoga tips ini membantu buat kalian yg lagi sedih....

Disclaimer : Gambar,Link download atau video pada artikel di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

NO SPAM :
Komentar memasukan link aktif tidak akan di tampilkan atau terhapus secara otomatis.
EmoticonEmoticon

Contact Us

Name

Email *

Message *